Saturday, September 20, 2008

Sang Legenda Pesepakbola Nasional Meninggal Dunia

Pada Tanggal 19 September 2008, hari Jum’at sekitar jam 13.00 WIB Indonesia kembali kehilangan legenda sepakbola nasional Ronny Pattisarani, Ronny meninggal dunia di Rumah Sakit Omni Medical Center, Pulogadung Jaktim karena sakit. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Ronny 59 tahun memang telah setahun belakangan ini mengidap penyakit kanker ganas yang menyerang pankreas yang kemudian menyerang tulang belakang dan paru-paru.
Ronny Pattinasarani pesepakbola yang lahir di Makassar, 9 Februari 1949, dia pernah membela tim nasional Indonesia selama periode 1970-1984. Di Klub dia pernah memperkuat klub PSM Makassar Yunior, PSM Makassar, Warna Agung dan Tunas Inti.

Ronny sebagai pelatih, dia pernah menangani sejumlah klub antara lain, Persiba Balikpapan, Persita Tangerang, Petrokimia Putra dan terakhir SSB AS-IOP hingga 2007.

Dia pernah menjadi pemain terbaik Galatama dan juga mencatat berbagai prestasi, di antaranya runner-up Piala Asia Yunior, juara Merdeka Cup, runner-up King Cup, Runner-up Pesta Sukan, juara Suharto Cup dan juara Galatama bersama Warna Agung.

Selamat jalan Sang Legenda bung Ronny..



Komentar :

ada 0 Komentar ke “Sang Legenda Pesepakbola Nasional Meninggal Dunia”

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...