Monday, January 5, 2009

Tubagus Armand Maulana

BIODATA
- Nama Lengkap : Armand Maulana
- Nama Panggilan : Armand
- Tempat /tgl lahir : Bandung, 04 April 1971
- Nama Istri : Dewi Gita
- Nama Anak : Naja Dewi Maulana
- Alamat : Jati Bening Estate Blok AI/19, Jati Bening
- Pendidikan : Ex Fisif Universitas Indonesia
- Berat : 58 Kg
- Tinggi : 176 Cm
- Hobby : Otomotif
- Binatang Kesayangan : Kucing
- Aktivitas : Musik & Otomotif
- Baju Favorit : Kaos
- Idola: Nabi Muhammad S.A.W
- Penyanyi Favorit: Banyak
- Olah Raga Favorit: Basket & Sepeda
- Makanan Favorit: Kerupuk Obsesi

BIOGRAFI
Tubagus Armand Maulana nama lengkap Armand Maulana, ia vokalis band GIGI. Armand adalah anak Bungsu dari enam bersaudara adalah putra dari Tubagus Ahmad Drajat dan Enden Khadijah yang keduanya sudah meninggal dunia, ia juga adik penyanyi dan pembawa acara, (almh) Nita Tilana. Armand menyukai musik sejak kecil, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Armand tercatat sebagai anggota Genesis Fans Club, sebuah kelompok penggemar kelompok musik rock Genesis. Armand juga pernah menjadi anggota kelompok teater musikal saat SD.

Pada tahun 1985 saat duduk di bangku SMP 13 Bandung ia telah telah menjadi finalis Cover Boy majalah Mode. Di SMA, ia bergabung dengan vokal group di sekolahnya dan selalu menjadi vokalis utama. Karena seringnya menjadi vocal utama di sekolahnya kemudian ia bersama rekan-rekan pengiring vocal group membentuk group band. Karir profesionalnya dimulai saat ia bergabung dengan Next Band pada tahun 1990, dan kemudian dengan Trio Libels meskipun hanya sebentar. Ia mencoba peruntungan dengan merilis album solo di tahun 1992 dengan titel “Kau Tetap Milikku”.

22 Maret 1994, Armand bersama-sama dengan Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, dan Dewa Budjana membentuk kelompok band yang diberi nama GIGI yang masih eksis sampai sekarang. Setelah berkiprah selama 11 tahun di blantika musik Indonesia, kelompok ini telah mengalami pergantian personil berkali-kali. Formasi sekarang adalah: Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, Gusti Hendy. GIGI telah mengeluarkan 10 album, yaitu : Angan (1994), Dunia (1995), ¾ (1996), 2 x 2 (1997), Kilas Balik (1998), Baik (1999), Untuk Semua Umur (2001), Salam Kedelapan (2003), Next Chapter (2006), Peace,Love & Respect (2007).



Komentar :

ada 2 Komentar ke “Tubagus Armand Maulana”
freewaremini said...
pada  

ijin copy paste boleh jeng...aku idola banget buat isi posting...:D

m said...
pada  

boleh silahkan aja...hanya kalau dipasang di blog lagi..tulis aja sumbernya, thanks

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...