Wednesday, August 6, 2008

Suka atau tidak Suka Itulah Ahmad Dhani

Semua orang sudah tahu siapa Ahmad Dhani, dia seorang musisi jenius,penuh sensasi, kontroversial dan kadang kadang sok kepintaran,arogan sehingga menciptakan suka dan tidak suka diantara kita. Sosok Dhani yang cenderung impulsif, tingkat kecemasan dan denialnya tinggi. Itu yang terpancar dari cara Dhani menghandle suatu masalah. Ia tak bisa memikirkan orang banyak, ia hanya perlu memikirkan dirinya sendiri.

Sisi lainnya Dhani yang musisi jenius, yang bisa menghanyutkan kita dengan musiknya yang enak didengar. Setiap Dhani mencipta lagu baik itu dinyanyikan dirinya,Dewa ataupun orang lain so pasti lagu tersebut digemari remaja,orang tua maupun anak-anak.

Siapa sih Ahmad Dhani itu?
Dia dilahirkan di Surabaya, 26 Mei 1972 dari ibunya Joyce yang memberi nama :Dhani Ahmad Prasetyo
Dhani adalah suami dari Maya Estianty atau populer dengan nama Maia Ahmad. Dari perkawinannya, mereka dikaruniai tiga orang anak laki-laki, yang diberi nama Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Al, El dan Doel ). Kata Dhani nama-nama tersebut diambil dari nama-nama tokoh sufi yang menjadi idolanya, Nah lo, pantas Dhani penampilannya seolah-olah seorang Muslim yang sufistik.

Untuk tehnik vokal, Dhani tidak bisa dibilang bagus. Kalau ukuran bagus yang saya maksud merujuk pada suara tinggi Harry Mukti atau Once, atau ngeJazz seperti Tompi, enerjik Armand Maulana, saya rasa vokal Dhani tergolong biasa-biasa saja. Menurut Dhani tehnik vocal/suara bagus tidak begitu perlu yang penting penyanyi harus punya karakter..
Aksi panggung Dhani sering tak biasa, misalnya menggunakan topi, atau rok Scotlandia(Kilt), sehingga terlihat unik untuk konser mereka. Belum lagi kontroversi lambang Dewa dengan bintang segi delapan yang sempat di protes FPI. Sepak terjang Dhani yang kreatif dan selalu mencoba hal-hal baru memang nyaris tak terkalahkan! Sudah pasti Dhani kelak dikenang sebagai sosok yang fenomenal.

Ahmad Dhani dari sisi musikalitasnya yang tinggi, dari sisi kejelian membidik pasar, menejerial, Dhani memang orang yang pandai memanfaatkan peluang. Banyaknya hasil karya yang menjadi meroket dari tangannya, Konsep Dewi-Dewi dan Mulan Jameela cukup mendapat tempat di pasar musik Indonesia. Album The Rock dengan lagu kamu kamulah surgaku,munajah cinta yang enak didengar juga laris dipasaran..

Itulah Dhani yang masih suka kontroversi, bikin sensasi, masih muda.
Bagaimana pendapat anda?



Komentar :

ada 0 Komentar ke “Suka atau tidak Suka Itulah Ahmad Dhani”

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...