Thursday, August 14, 2008

Biografi Dani Pedrosa

Dani Pedrosa di MotoGP 2008 tahun ini berpasangan dengan Nicky Hayden sang juara musim 2006. Tunggangannya motor Honda RC212V. Dengan mesin 4-tak.DOHC 4 valve,V4. Pedrosa runner up musim 2007 akan sangat kompetitif. Pedrosa dengan berat badan yang 51 kg sangat diwaspadai oleh riders lain, Valentino Rossi ataupun Casey Stoner. Motor Honda dengan kapasitas 800cc dan Power maksimal lebih dari 200 tenaga kuda benar benar sangat kencang. Ini terbukti hingga serie ke-11 di Laguna Seca, Pedrosa menempati klasemen ketiga setelah Rossi dan Stoner dengan nilai 171, tertinggal 41 point dari pemimpin klasemen Valentino Rossi, selisih point yang jauh karena dia tidak mendapat nilai dalam dua series terakhir di Sachsenring Jerman karena jatuh dan Laguna Seca karena cedera.

Babak kedua sudah didepan mata, BRNO menunggu pedrosa tanggal 17 Agustus 2008 dalam perebutan puncak klasemen. Stoner maupun Rossi harus sangat waspada dengan kembalinya Pedrosa ke sirkuit. Kita tunggu saja.

Biografi
Daniel Pedrosa ( Dani ) lahir di Sabadell spanyol pada tanggal 29 September 1985 l. Debut pertamanya di MotoGP dia bergabung bersama Team Telenofica Movistar Honda JR pada tahun 2001, di kelas 125cc. Diawal debutnya itu dia memperoleh hasil lumayan meski dibilang tidak begitu bagus, dia menempati posisi ke-8 klasemen akhir..

Dani kecil saat usia empat tahun sudah dapat mengendari motor. Setalah menginjak usia enam tahun dia oleh ayahnya diberi motor kecil (replika Kawasaki). Di kejuaraan Minibike yang diadakan di Spanyol adalah pengalaman balap pertama Pedrosa pada saat dia berusia 11 tahun. Pada tahun 1997 Pedrosa memperoleh juara ke-3 di kejuaraan Pocket Bikes Spanyol. Di kejuaraan Moviestar Active Joven Honda Cup dia menempati posisi ke-8 pada tahun 1999 dan tahun 2000 di kejuaraan yang digelar di negrinya Spanyol dengan kapasitas mesin 125cc dia menempati posisi ke-4.

Pada tahun 2001 Team Telenofica Moviestar tertarik menggunakan jasa Pedrosa untuk ambil bagian di kejuaraan dunia dan dia menempati posisi ke-8 klasemen. Di tahun berikutnya dia masih menuggangi Motor Honda RS, hasil yang didapat lumayan bagus dengan menempati juara ke-3 di klasemen akhir.Dan hasil yang terbaik didapat di tahun ketiganya tahun 2003, Pedrosa menjuarai kelas 125cc. Pada Tahun 2004 dia naik ke kelas yang lebih tinggi 250cc masih dengan team Moviestar. Di kelas barunya tersebut pedrosa juga tak terkalahkan, dia menjadi yang terbaik di kelasnya dan juara dunia Motogp kelas 250cc pun diraihnya.Sekali lagi di tahun berikutnya tahun 2005 masih dengan team yang sama kembali dia menjadi juara dunia. Prestasi yang didapat memunculkan harapan baru dengan naik ke kelas MotoGP dan Repsol Honda adalah tunggangannya.

Dengan kapasitas mesin yang besar Pedrosa harus banyak beradaptasi dengan motornya dan di tahun pertamanya belum menjadi yang terbaik , dia hanya menempati posisi ke-5. Yang jadi juara dunia adalah rekan setimnya Nicky Hayden. Pada tahun keduanya di MotoGP dia mulai menjadi lawan yang tangguh buat Stoner maupun Rossi. Dia menempati posisi dua dibawah yang juara dunia baru Casey Stoner yang pantastik dengan motor Ducati Desmosedici-nya.

Menurut pandapat sobat sobat siapakah akan menjadi yang terbaik tahun ini?



Komentar :

ada 21 Komentar ke “Biografi Dani Pedrosa”
Anonymous said...
pada  

i love pedrosa

Anonymous said...
pada  

moga2 pedrosa menang ya!

Anonymous said...
pada  

moga2 pedrosa menang ya!

Anonymous said...
pada  

=PEDROSA Q SLALU MENDUKUNGMU,CAYOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonymous said...
pada  

cute banget sich pedrosa!!!!!!!
moga aja cepet jadi juara dunia

Anonymous said...
pada  

pedrosa ttep smangat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

dewi akn n sLalu dukung kmu mga jd juara LopE" dech pokokX!!!
the best of the best



makin hebat
makin ganteng
makin ......hmmmmm...

semuax dech....


SEMANGAT!!!!!!!

Anonymous said...
pada  

tapi kalah juga ya! Wi, dia hanya menempati posisi 3 dunia, tahun depan mudah-mudahan kenceng

Anonymous said...
pada  

pedrosa...!!! aq merlin fans berat qm lho...!!! I'll always lupph U...4ever,,,!!

Anonymous said...
pada  

pedroosa.,.
aku cinta u,.
i love u.,.
aku tresno kowe,.
sonar es gratis nina de oro,.
wo ai ni,.
pokoknya aku cinta padamu,.

Anonymous said...
pada  
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
pada  

oh... My god. dp is soo perfect
I hope you become a champion for this years
luv you

Anonymous said...
pada  

hi...!your my idol




from:itachie

Anonymous said...
pada  

Pedrosa cute bangett si ??? i luph u...
moga menang tahunn nie ea....

Anonymous said...
pada  

semangat ... semangat ... pedrosa

Anonymous said...
pada  

biarlah yang lain pilih rossi aq ttp pilih km ...

Anonymous said...
pada  

AYO PEDROSA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR

I LOVE YOU PEDROSA

Anonymous said...
pada  

pedrosa i luv u . . . gymana puun keadaannya aku selalu mendukung muuuwwwww...

Anonymous said...
pada  

pedrosa i luv u . . . gymana puun keadaannya aku selalu mendukung muuuwwwww...

Firdauzs said...
pada  

I love You PEDROSA
teruskan balap mu
kalahkan lainnya

Unknown said...
pada  

jordan new releases new jordan nike air max nike air max + nike air max 2014 air max 95 nike air max 90 Nike Air Max + 90 nike air max 2015 Nike Air Max + 2012 nike air max 1 nike air max thea nike air max + 2013 nike air max 2013nike outlet coupon nike clearance store Nike Shoes nike free run nike free run 2015 nike store nike clearance store nike store locatorbasketball shoes nike basketball shoes cheap basketball shoes

yanmaneee said...
pada  

ralph lauren uk
nike basketball shoes
ysl handbags
moncler outlet
cheap nfl jerseys
nike cortez
birkin bag
basketball shoes
nike air max 95
vans outlet

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...